Sabtu, 08 Oktober 2011

SMP 17 Padang

Sekolah yang terletak di jalan Banuaran no 17 kecamatan Lubuk Begalung Padang ini awalnya berintegrasi dari Sekolah Menengah Ekonomi Pertama (SMEP) tahun 1979, kemudian berganti nama menjadi SMP Banuaran dan terakhir bernama SMP 17 Padang.

Saat ni dibawah kepmimpinan Bapak Fauzi Thalib, SPd selaku Kepala Sekolah, SMP ini terdiri dari 24 kelas ,masing-masing tingkat terbagi atas 8 kelas.
Siswanya kebanyakan berasal dari sekitaran Kecamatan Lubuk Begalung Padang dan dengan kemampuan rata-rata, sehingga menuntut peran aktif guru lebih bisa mengekslor keinginan siswa dalam belajar dengan pembelajaran yang menarik tetapi edukatif dan terarah.
SMP 17 juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti ruang musall, lapangan olahraga, lanoratorium IPAn, perpustakaan, ruang BK dan ruang multimedia. Hanya saja ketika gempa besar melanda Padang tahun 2009, sebgai dari kelas-kelas yang ada roboh termasuk ruang multimedia, sehingga saat ini belum ada ruang yang layak yang bisa di jadikan sebagai ruang multimedia.
Proses blajar mengajar masih ada yang dilaksanakan di dalam kelas darurat sebanyak 4 kelas, walaupun sudah pernah ada bantuan akan tetapi belum memadai seperti yang diharapkan. Malahan kelas VII terpaksa harus masuk siang karena keterbatasan jumlah kelas.
Siswa-siswa aktif dalam beberapa ekskul diantaranya alahraga sepakbola dan basket, karate, keterampilan menjahit, pertamanan dan beberapa pengembangan diri yang sesuai dengan bakat dan minat siswa itu
Dengan fasilitas yang ada SMP 17 tetap berusaha memberikan pendidikan terbik buat siswanya dengan cara meningkatkan kualitas guru-guru melalui workshop dan pelatihan-pelatihan.. Semoga ke depannya bisa menghasilkan tamatan yang lebih berkualitas dan dapat menembus SMU sederajat yang berkualitas pula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar